CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Hamnah's Blog


W E L C O M E

Daisypath Happy Birthday tickers

template

Kamis, 20 Agustus 2009

Rekrutmen OSIS -> 17 Agustus 2009

yap tanggal itu merupakan tanggal yg cukup bersejarah buat gue. karena di tanggal tersebut gue DILANTIK JADI OSIS (apadeh tulisannya??)

gue cerita dari awal deh kenapa gue berminat buat jadi osis?
menurut gue kalo kita bisa tergabung dalam suatu organisasi kita bisa memilki pengalaman2 berharga yg gak akan mungkin bisa kita dapetin di dalem ruangan kelas. makanya gue pengeeen banget tergabung dalam organisasi itu. kita juga bisa belajar dalam me manajemen waktu, mengatur berdirinya sebuah kegiatan, yg menurut gue itu sangat berarti kalo gue dewasa nanti. hehe


buat jadi pengurus osis (di Labschool) kita harus ngikutin acara yg namanya LDKS. disini kita bakal diajarin tetang dasar2 kepemimpinan gt, acaranya berlangsung selama 3 hari. yang ikut LDKS skrg lumayan banyak sih, dan 95% yg ikut LDKS berminat juga buat jadi pengurus osis. padahal nih acara bukan hanya buat yg pengen jd osis aja, tp jg boleh yg cuma pengen nambah2 pengetahuan. awalnya gue agak2 ragu bisa keterima apa enggak? secara yg daftar buat ikut rekrutmen osis itu kira2 ada 140 orangan. padahal tuh ya yg keterima antara 47-50 orangan. makanya gue agak2 gak pede bakal keterima

kegiatan selanjutnya untuk menjadi pengurus osis adalah rekrutman osis. disini kita bakal diseleksi menjadi 2 tahap. tahap pertama yaitu seleksi berkas. disini kita diseleksi mulai dari nilai2, sertifikat, sama sikap kita. dari 140an yg daftar yg keterima 131 orang (ya Allah banyak bener ya) dan Alhamdulillah gue lulus seleksi tahap 1.

seleksi tahap 2 diawali dengan briefing pembuatan nametag, gue kaget pas liat design nametag nya. susah banget!! kita cuma dikasih waktu sekitar 3 menitan buat nyatet tuh design nametag (cepet bener ya!! tp emg gt peraturannya). selesai briefing gue lgsg beli bahan2 yg dibutuhin gt, gue beli ke sunan giri sama aghai, vina, finka, sama nadya. disana kita ketemu banyak anak2 labs gt, mereka jg pd beli bahan2 buat bikin nametag. selesai beli bahan2 gue lgsg balik ke sekolah buat bikin nametag barebg temen2. geu bikin bareng: aghai, vina, tami, nadya, dini, ike, finka, aidil, jelang. kita buat nametag di sekolah kira2sampe jam setengah 8an (tp itu belun selesai baru bikin pola2 nya aja).
2 hari kemudian baru lah dimulai seleksi tahap 2 yg sebenar2nya. pagi2 jam 6.15 kita udh kari, trs disusul dengan tes pbb, pembuatan makalah dan surat. keesokkan harinya, kita hrs ngejalanin tes fisik, sidang makalah, temu alumni, dam PENGUMUMAN KELULUSAN SELEKSI TAHAP 2. sumpah ya gue disini deg2an bgt. secara yg lulus seleksi tahap 1 ada 131 orangan. sedangkan yg bakal kepilih cuma 50 orang. ya wajar aja kalo gue agak2 ragu gue keterima, tp gue tetepp berdoa semoga keputusan yg ada adalah yg terbaik. pembagian surat kelulusan udh gue pegang di tangan, skrg tinggal waktunya buat gue baca aja. dan keputusan terbaik buat gue adalah GUE LULUS TAHAP 2 yg berarti gue udh jd capsis yg sebelumnya gelar gue adalah cacapsis. sumpah gue seneeeeeeeeeeeeeng bageeeeeeeeet. tp gue jg sedih, banyak temen2 gue yg gue rasa mereka lbh pantes jd osis drpd gue malah gak keterima. gue kasiaaaaaaan :(((

hari pertama gue jd capsis diawali dengan lari sekitar jam 5.30 an (pagi banget ya). trs ya disambung sama acara2 gini gitu selam seminggu. kayak misalnya, argutong, yel-yel, jd brigade pas kampanya dan pemilos, latihan paskibra, dll.
dan akhirnya sampailah gue di hari terakhir gue pake gelar capsis. hari itu gue ada latihan buat pelantikan nati, trs belajar jagain pos2 buat lari gt, daan yg lain2 nya. banyak deh pokonya!!!

dan hari ini adalah hari yg merupakan hari yg udh gue tunggu2 dr duluuu! tanggal 17 Agustus 2009. tanggal dimana gue akan dilantik!!
pagi sekitar jam 4.45an kita harus udh kumpul di smp 236. disini merupakan tempat start buat kita lari Lintas Juangyg jaraknya sekita 12 kiloan buat sam pe ke Labschool. setelah apel dan blablabala akhirnya lari dimulai. dr awal kaki gue emng udh kerasa sakit gt, kayak keseleo. pdhl malemnya udh diurut tp tetep aja msh sakit.
trs kita larilarilaridanlari dan kira 3/4 perjalan udh kita lewati, dan kaki gue ya Allah jd bener2 sakit. disitu gue udh lari pelaaaaaaan bgt, gue lari brg mega. trs pas kaki kita ber-2 udh bener2 lemes kita teriak sekenceng2 nya ngomong SEMANGAT dan tiba2 kaki gue g kerasa sakit lg. dan gue bisa lari lumayan lbh cepet dr sebelumnya. dan akhirnya kita semua smp di Labschool yg dr awal merupaka tujuan kita yg paling UTAMA. disana kita makan snack dulu sedikit buat ngeganjel perut pas pelantikan nanti, pas selesai pendinginan, makan dan segala macem, akhirnya sampelah kita di lapangan tempat dimana kita dilantik!! sumpah disana gue deg2an tp senyum2 gt.hehe
akhirnya sampelah kita disaat kita bisa pake rompi untuk pertama kalinya, gue seneng bangeeet!! dan trs kita ngikutin beberapa prosesi pelantikan . dan selesai lah acara pelantikan tersebut :)



17-08-09 hari pertama gue menjabat menjadi osis yg dr duluu emg gue impi2kan bangeeeeeeet!!

2 komentar:

chloro mengatakan...

ciee hamnah.. Slmt yaa
Jbatannya apa nihh?

hamnah mengatakan...

hehe.iya makasih ya kak saraaah!!
aku dapet jabatan rohis 3 kak.hehe
cicie yg msuk sma 8